Kamis, 14 Juli 2011

ga jelas

Jika saya merenung tentang hidup saya, dari saya kecil hingga saat ini.
Perjalanan hidup dari kecil hingga remaja membawa saya pada begitu banyak pengalaman hidup yang ternyata ada sebagian dari itu semua bermanfaat ketika saya di usia sekarang.

Ada cita-cita yang menjadi nyata dan ada yang tidak. Tetapi kebanyakan cita-cita saya terpenuhi.

Kadang sungguh takjub, apa yang dulu hanya cita-cita eh ternyata kesampean.

Saat ini saya memiliki kehidupan yang mapan dari sisi ekonomi dan kebahagiaan, bersama dengan suami saya yang baik dan sayang sekali sama saya dan keluarga saya, mamah dan papah mertua yang baik.

Rasanya malu meminta banyak hal kepada Tuhan, sedangkan sudah begitu banyak nikmat Nya yang sudah Dia berikan.

Sekarang saya ingin merajut hal-hal yang belum tercapai yaitu mengerjakan "sesuatu" sesuai bakat dan minat saya, entah apa itu saya masih meraba, jika belum menemukannya, rasanya hidup saya sebagai manusia belum lengkap. Saya tau untuk mencapai ini diperlukan usaha yang tidak sedikit dan kadang terjadi perang emosional, di caci maki orang, merasa direndahkan, merasa tidak bermanfaat, merasa kecil dimata orang lain, dianggap bodoh. Tapi yah sudahlah Toh saya memang bodoh.

Didalam pencarian ini, tidak sedikit air mata yang keluar, tidak sedikit rasa putus asa mengalir namun saya dituntut untuk tidak putus asa dan harus kembali bangkit.

Tidak ada komentar: