Kamis, 29 November 2012

Semarak OSN Pertamina 2012

Dilihat dari Persyaratan Pendaftaran waah saya tidak bisa nih menjadi peserta OSN-Pertamina 2012 secara udah bukan mahasiswa lagi, baiklah kalau begitu saya mengikuti kontes menulis OSN-Pertamina 2012 yang diadakan Republika Online saja ^_^.

Olimpiade Sains Nasional yang ke 5 ini diadakan Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun ke 55 Tahun Pertamina sebagai Sobat Bumi yang diimplementasikan melalui CSR Pendidikan dibidang pendidikan yang berkesinambungan. Ada 4 bidang yang dilombakan yaitu Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia. Waduh lagi-lagi saya tidak mungkin ikut nih meski masih mahasiswa secara justru kelemahan saya yah di 4 bidang ini, hehe.

OSN PERTAMINA 2012 kali ini memperlombakan dua kategori yaitu Katagori Theory dan Katagori Science Project dengan hadiah total sebesar 2,8 Milyar, WOW Jika ingin mengikuti ajang bergengsi ini cukup mudah, semua informasi tersaji lengkap melalui web resmi OSN ini di http://www.osnpertamina.com/, mulai dari informasi Panitia per Profinsi, informasi Kewajiban dan Informasi penting peserta OSN, Agenda Pelaksanaan, Informasi Kode Provinsi dan Bidang , daftar Perguruan Tinggi Mitra bagi calon peserta kompetisi OSN-PERTAMINA 2012 di masing-masing daerah, Lokasi Seleksi pesera per Provinsi, daftar Tata Terbib Peserta, jika masih ada bingung dan ada yang ingin di tanyakan bisa Kontak Panitia di Universitas Indonesia, Depok, bahkan bisa tanya-tanya langsung dengan Customer Center melalui Yahoo Messenger.

Saat ini pendaftaran telah ditutup, lokasi seleksi dan nomor peserta akan di publish pada 15 September 2012. Ada beberapa konten yang harus di download pada menu download seperti Undangan Seleksi Nasional bagi peserta. Soal Open Ended Seleksi 9 Besar dan form lembar konfirmasi dapat didownload. Bagi yang ingin belajar ada juga loh soal-soal dari OSN sebelumnya yaitu tahun 2011, 2010, dan 2009.

Saat tulisan ini saya tulis, sudah ada pemenang masing-masing kategori yaitu kategori untuk 3 Besar Provinsi dan kategori Science Project untuk Makalah Terbaik, Poster Favorit, Peserta terbaik Science Project Regional. Masing-masing pemenang diwajibkan mengirimkan konfirmasi melalui email yang bisa di download terlebih dahulu.

Waah saya sungguh takjub dengan olimpiade ini, jika saya lihat sasaran OSN Pertamina 2012 digabungkan dengan SDM berkualitas seperti pemenang OSN ini bukan tidak mungkin Indonesia akan bersinar dalam hal perminyakan dan gas nasional. Bukan saya, mungkin anak saya kelak yang akan mengikuti ajang bergengsi ini dan semoga saja. Terima kasih ^_^ Wassalam

Tidak ada komentar: